Alat tempur (aplikasi) yang harus kamu coba dan di pasang di Android


Alat tempur (aplikasi) yang harus kamu coba dan di pasang di Android


Dari berjuta aplikasi yang ditawarkan oleh google play saya mencoba memasang 9 aplikasi yang juga  harus dicoba dan dipasang di hp android kamu.

Camera 360:
Seperti pada umumnya kegunaan dari Camera 360 ini menyuguhkan beragam kreasi efek Foto tambahan yang keren.






MIX
Hampir satu paket dengan Camera360, MIX sendiri menawarkan beragama efek tambahan untuk hasil Foto-foto kita.




InstaSize
Aplikasi instaSize erat berhubungan dengan aplikasi instagram yang  menawarkan olah poto sederhana untuk berkreasi dengan hasil foto – foto kita sebelum di shere. Pada umumnya foto yang kita upload ke instagram berukuran segi empat (kotak) hingga hanya sebagian poto saja yang harus di crop. Nah aplikasi ini menawarkan supaya poto yang akan kita upload ke instagram tidak setengah-setengah. Contoh perbedaannya:
Gambar no 1 foto asli. Kalo di upload ke instagram paling Cuma sebagian (no 2). Nah kalo utak atik pake instasize maka semua bagian poto akan terbawa. Seperti gambar dibawah hasilnya.






Instagram
Aplikasi ini adalah tempat untuk berbagi moment berbentuk Foto (meskipun video juga bisa namun hanya beberapa detik saja). Istilah sunda nya mungkin: pa alus-alus poto, sok tampil keun dina instagram. Disarankan foto yang akan di upload adalah foto hasil kita asli, yang menarik dan beda, atau mungkin belum pernah orang lain membuatnya. lebih bagus lagi kalau hasil poto kita diolah dulu dengan beragam aplikasi diatas tadi wih….maka orang akan takjub dengan hasil jepretan kita. Meskipun hanya jepretan poto sederhana dari kamera Hp yang sederhana juga tapi kalau ditambah sedikit sentuhan efek pasti akan lebih keren. (diusahakan juga jangan terlalu banyak upload poto selfi… narsis). Karena orang lain bukan ingin melihat muka loe doing, tapi mereka juga ingin melihat dunia disekitar kita juga yang mungkin belum pernah mereka lihat.




PhotoCollage
Aplikasi untuk membuat lebih dari satu foto dalam satu slide. Contohnya kaya dibawah:




Phonto
Aplikasi ini adalah untuk mengedit poto dengan menambahkan kata – kata pada poto kita. Istilah sekarang mah bikin meme. Dengan beragam font dan gaya tulisan yang lainya.






Add Watermark
Hampir sama dengan Phonto Cuma  saya lebih sering menggunakannya untuk meWatermark poto yang sebelum di upload. (istilahnya di stempel dulu potonya) takut ada yang bajak hehehe…. 





My tracks
aplikasi ini adalah aplikasi perjalanan yang dapat mengetahui jejak rute perjalanan, waktu perjalanan, dan lainya. Digunakan ofline juga bisa, dianjurkan pada saat mengaktifkan aplikasi ini / sebelum memulai perjalalan koneksi internetnya diaktifkan terlebih dahulu. Supaya lebih jelas dengan peta satelitnya. Kelemahanya kalau koneksi internet on terus batre hp cepat habis.




Blogger:
Nah bagi yang suka menulis di blog alangkah baiknya kita memeasang aplikasi yang satu ini di Hp kita. Kegunaannya  bisa memposting ke blog   via Hp. Kalau lagi santai, dikantor, di rumah, diperjalalan dan malas membuka laptop atau computer, lebih simple dengan aplikasi ini. Bisa dimana saja dan kapan saja kita ngeposting artikel / tulisan ke blog kita langsung dari Hp kita. Saran: penulisan lebih baik di palikasi Memo dulu baru nanti di shere ke blog kita. Pertama untuk menghemat kuota internet yang kedua untuk mengolah/edit tulisan lebih santai.


Dari beragam aplikasi yang tadi silahkan di download via google Play. Itu hanya sebagaian dari berjuta aplikasi yang saya pasang sebagai alat tempur untuk berkreasi. Lumayan pengisi waktu luang.
Semoga bermanfaat ……………